Pencegahan Hipertensi Pada Kehamilan

Pencegahan Hipertensi Pada KehamilanTekanan darah tinggi menjadi mencemaskan terutama jika anda hamil meskipun demikian anda dapat menghindari potensi terjadinya bahaya komplikasi karena masalah ini. Apabila anda berpikir tentang mempunyai seorang bayi dan anda mempunyai tekanan darah tinggi, bicarakan lebih dulu hal ini dengan dokter atau perawat. Lakukan langkah-langkah guna mengontrol tekanan darah tinggi anda sebelum dan selama kehamilan dan dapatkan perawatan pranatal secara rutin dan teratur. Hal ini sangat menguntungkan dalam menjamin kesehatan bayi dan anda sendiri selama kehamilan.

 Pencegahan Hipertensi Pada Kehamilan

Pencegahan Hipertensi Pada Kehamilan

Pencegahan Hipertensi Pada Kehamilan

Beberapa Pencegahan Hipertensi Pada Kehamilan yang bisa anda lakukan sebelum hamil :

  • Pastikan tekanan darah anda berada dibawah kontrol (tetap dalam ukuran normal). Perubahan-perubahan gaya hidup seperti membatasi intake garam, melakukan aktifitas fisik secara teratur, dan juga menurunkan berat badan apabila anda overweight (kelebihan berat badan) bisa sangat membantu.
  • Diskusikan dan konsultasikan dengan dokter bagaimana hipertensi bisa berpengaruh pada bayi anda sendiri selama kehamilan dan apa saja yang dapat anda lakukan untuk mencegah atau mengurangi masalah tersebut.
  • Apabila anda saat ini minum obat-obta untuk tekanan darah tanyakan pada dokter apakah sebaiknya perlu merubah jumlah yang anda minum atau menghentikannya selama kehamilan. Saat ini para ahli menyarankan untuk menghindari obat angiostein-converting enzyme (ACE) inhibitors dan Angiostein II (AII) receptor antagonists selama kehamilan, obat-obat jenis lain untuk tekanan darah mungkin tidak menjadi masalah dan cocok untuk anda gunakan. Jangan mengehntikan atau merubah obat-obat yang anda minum kecuali atas anjuran dokter atau advice dokter.

Beberapa hal yang bisa anda kerjakan ketika anda hamil  untuk Pencegahan Hipertensi Pada Kehamilan:

  • Dapatkan perawatan medis prenatal (reguler prenatal medical care)
  • Lakukan olahraga selama kehamilan
  • Hindari penggunaan alkohol dan produk tobacco (tembakau)
  • Konsultasikan dengan dokter mengenai obat-obat yang dijual bebas di apotek yang anda minum atau anda berpikir ingin menggunakannya.

Hipertensi atau penyakit darah tinggi adalah penyakit kelainan jantung dan pembuluh darah yang ditandai dengan peningkatan tekanan darah. Hipertensi seperti Bom waktu, tanpa mengirimkan sinyal-sinyal bahaya terlebih dahulu sebelumnya. Sebetulnya hipertensi mudah dikendalikan jka ditangani sejak dini. Obat-obat penurun darah tinggi merupakan penemuan luar biasa di bidang farmakologi karena khasiatnya.

Tanaman Herbal Untuk Hipertensi

Indonesia sangat kaya akan tanaman obat. Tanaman obat yang dapat cara mengatasi hipertensi diantaranya adalah :

1. Sambiloto (Andrographis Paniculata)
cara mengatasi hipertensi dengan Sambiloto adalah tanaman liar yang berasal dari India. Tanaman yang sangat pahit ini dipatenkan sebagai obat anti HIV oleh sebuah perusahaan Farmasi Jerman, sementara di Indonesia, Dirjen POM. Departemen Kesehatan RI menetapkan Sambiloto sebagai salah satu dari sembilan tanaman obat unggulan yang sudah diuji secara klinis.

Sambiloto sangat pahit karena mengadung Andrographis, yang merupakan senyawa lakton diterpenoid bisiklik, Sambiloto mengandung flavonoid yang bersifat mencegah sekaligus menghancurkan pergumpalan darah. Flavonoid sendiri paling banyak diperoleh dari akar dengan kandungan dari akar yaitu polymethoxyflavone, andrographin, panicolin, mono-o-methylwithin, dan apigenin-7, 4-dimethyl ether. Flavonoid antara lain berfungsi untuk mencegah dan menghancurkan pergumpalan darah.

cara mengatasi hipertensi dengan Sambiloto juga memilii kadar kalium yang tinggi dan rendah kandungan natrium. Kalium diperlukan untuk mengeluarkan air sementara natrium harus dihindari karena bisa meningkatkan tekanan darah.

2. Pegagan ( Cantella asiatica)

Cara mengatasi hipertensi dengan Pegagan (Cantella asiatica, (linn), Urb) merupakan tanaman asal India, Jepang, Cina, Indonesia, Afrika Selatan, Sri Lanka dan Pasifik Selatan. Tanaman ini termasuk anggota keluarga petterseli yang memiliki rasa tawar dan tidak berbau. Pegagan merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, tepi jalan, pematang sawah ataupun di ladang yang agak basah.

Tumbuhan ini banyak dipercaya orang dapat memperbaiki dan merevitalisasi pembuluh darah atau sel-sel syaraf mata yang rusak, menurunkan tekanan darah tinggi, kesuburan wanita, dan menyembuhkan mata bengkak.

Pegagan mengandung berbagai senyawa berkhasiat obat seperti asiatiklosida (triterpenoid), dan garam-garam mineral yang bermanfaat. Kandungan utama adalah triterpenoid. Triterpenoid yaitu antioksidan sebagai penangkap radikal bebas yang dapat mematikan sel-sel otak dan merevitalisasi pembuluh darah. pegagan juga mengandung: asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, meso-inositol, centelosse, caretonoids, garam-garam mineral seperti garam kalium, natrium, magnesium, kalsium, besi, valeerine, dan zat samak.

3. Daun Dewa ( Gynura segetum) menurut pakar ahli herbalis, cara mengatasi hipertensi daun dewa sudah dikenal lama sacra empiris digunakan oleh masyarakat untuk mengencerkan darah guna mencegah penyumbatan / pecahnya pembuluh darah sehingga terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi. Bagian yang dugunakan untuk sarana pengobatan adalah daunnya yang mengandung senyawa flavonoid, saponin, tanin, dan minyak aistri. Minyak atsiri yang bersifat analgesik (meredekan rasa nyeri) dan anti inflamasi (anti radang) dan dapat merangsang sirkulasi darah. Efek farmakologis daun dewa adalah sebagai antikoagulan (koagulan= zat yang mempermudah dan mempercepat pembekuan darah), stimulasi sirkulasi, menghentikan pendarahan, menghilangkan panas, membersihkan racun, menurunkan kadar kolesterol rendah.

4. Seledri (Apium graveolens) untuk cara mengatasi hipertensi tentunya dapat ditempuh dengan berbagai cara pengobatan alternatif, misalnya dengan memanfaatkan ramuan obatan tradisional seperti daun seledri. Tanaman seledri (Apium graveolens Linn) varietas secalinum mengandung berbagai zat aktif antara lain flavonoid (apigenin). senyawa butil phthilide, dan kalium yang mempunyai efek menurunkan tekanan darah. Didalam daun seledri terkandung senyawa glukosida, apiin, dan apoil yang memberi aroma khas.

 Pencegahan Hipertensi Pada Kehamilan

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi , Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengatasi Hipertensi and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.